Berita NTB Bersaing

Hj. ERICA AJAK PROGRAM KB TERUS DISOSIALISASIKAN

Bidang IKP Diskominfo NTB | Kamis, 12 Oktober 2017 - 07:13:46 WIB | dibaca: 69 pembaca

Usai silaturrahim dengan jajaran kader PKK di halaman Puskesmas Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Rabu (11/10/2017), Hj. Erica dan rombongan melakukan peninjauan ke loket pelayanan KB dan Test IVA. Saat itu beliau sempat berbincang bincang langsung dengan sejumlah ibu-ibu yang akan melakukan pelayanan KB dan Test IVA ditempat itu. Beliau mengajak semua pihak untuk terus mensosialisasikan program KB. ''Ibu-ibu harus turut membantu menyebarkan informasi kepada ibu-ibu yang lain, agar mau ikut program KB dan Test IVA ya'', ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hj Erica menyebut pentingnya program KB dalam membentuk keluarga yang berkualitas, sebab jika program KB berhasil maka  dapat dikatakan separuh permasalahan yang dihadapi dalam keluarga dapat terselesaikan.

Pelayanan KB dan Test IVA ini termasuk ke dalam program TP. PKK Prov. NTB, yaitu Pokja 4 yang bekerja sama dengan BKKBN Prov. NTB. UPT Puskesmas Unit Kelurahan Brang Biji menargetkan pemasangan KB 30 orang dan Test IVA 30 orang. Masyarakat yang melakukan pemasangan KB dan Test IVA adalah masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar Kelurahan Brang Biji.

Sebelumnya pada acara silaturrahim Ketua GOW Kabupaten Sumbawa Sovia Noviantry Mahmud Abdullah dalam sambutan penerimaannya mengatakan ''dengan adanya Roadshow HKG-PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi PKK Sumbawa terus melakukan akselerasi dalam pencapaian setiap programnya,'' ujarnya. Beliau berharap adanya roadshow ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus menggalakkan program KB sebagai salah satu program dalam 10 program PKK dalam upaya mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sumbawa Drs. H. M Husni Djibril, B. Sc menyebut pentingnya peran PKK dalam mewujudkan keberhasilan program KB. Karenanya, Kabupaten Sumbawa terus meningkatkan jumlah kampung KB. ''Insya Allah hari ini juga akan dilakukan pencanangan Kampung KB Karang Cemes kabupaten Pekat, ''ujar Bupati.

Biro Humas dan Protokol NTB