Berita NTB Bersaing

GUBERNUR NTB HARAP BADAN WAKAF LAKUKAN PERCEPATAN

Bidang IKP Diskominfo NTB | Rabu, 14 Februari 2018 - 06:45:13 WIB | dibaca: 74 pembaca

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTB, Masa Jabatan 2017-2020, di ruang rapat utama Kantor Gubernur NTB, Selasa (13/2/18).

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) yang saat itu juga dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan BWI Provinsi NTB, oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Nuh, berharap, semoga pengurus yang telah dilantik dapat menunaikan amanah sebaik-baiknya, karena wakaf merupakan amanah ummat yang nilai ibadahnya sangat tinggi jika tersalurkan sesuai tuntunan agama dan membawa kemaslahatan bagi ummat.

Selanjutnya TGB mengulas kembali uraian Ketua BWI dalam paparannya, bahwa ilmu pasti atau pendekatan sciencetific sebenarnya bagian dari sunatullah yang berlaku di bumi ini. Presentasi yang disajikan tadi saya berharap tidak sekedar dilihat sebagai alternatif dalam membangun wakaf, tetapi justru sebagai dasar.

''Ada satu kata kunci percepatan, kita bukan lagi bicara tentang bergerak, tapi bagaimana meraih percepatan. Kemartabatan adalah hasil percepatan yang kita lakukan sekarang,'' ujar TGB.
Mari berpikir jangka panjang dan tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi untuk generasi setelah kita, anak-anak dan cucu-cucu kita sampai pada yang baru lahir, kita harapkan dengan ikhtiar percepatan yang kita lakukan sekarang mereka bisa berada pada tempat yang lebih mulia, tambah TGB.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Nuh, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. ''Jika kita mendapatkan amanah dalam hal perwakafan, ada satu hal yang tidak boleh kita takutkan, yakni takut akan kehabisan persoalan, dan yang paling penting bagi kita semua adalah setiap fase amanah yang kita peroleh, kita ingin memberikan yang terbaik, oleh karena itu mari kita tata niat kita, menjaga motivasi, semangat dan stamina untuk menjadikan BWI sebagai organisasi pembelajar,'' ujar Muhammad Nuh. 

Biro Humas dan Protokol NTB