Berita NTB Bersaing

DPRD NTB GELAR SIDANG PARIPURNA 1

Bidang IKP Diskominfo NTB | Rabu, 14 Februari 2018 - 15:04:49 WIB | dibaca: 63 pembaca

Dewan Perwakilan Perewakilan Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar sidang paripurna 1, Rabu, 14/02/2018. Sidang yang beragenda penjelasan Gubernur provinsi NTB tentang lima buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi NTB Prakarsa Eksekutif tersebut di buka langsung oleh ketua DPRD Propinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH

Adapun kelima Raperda prakarsa Eksekutif tersebut adalah Raperda tentang konversi PT. Bank NTB menjadi PT. Bank NTB Syariah, Raperda tentang penyertaan modal Pemprov NTB PT. Gerbang NTB Emas, Raperda tentang Bale Mediasi, Raperda tentang Perubahan atas perda nomor 4 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pendidikan, dan Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 6 tahun 2013 tentang penyelengaraan Perhubungan. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, memberikan penjelasan terkait pentingnya Raperda tersebut. ''Kelima Raperda tersebut penting untuk dijadikan Perda NTB,'' ungkap TGB sapaan akrab Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, dihadapan peserta sidang.

Sektor perhubungan, lanjut TGB, ''Merupakan salah satu sektor penting yang berperan vital dalam upaya meningkatkan pertumbuhan aktivitas perekonomian masyarakat NTB,'' jelasnya.

Selain menjelaskan kelima raperda tersebut, TGB juga mengajak para hadirin khususnya dan pada masyarakat NTB pada umumnya, untuk sama-sama menjaga perta demokrasi yang sebentar lagi berjalan. ''Saya mengajak kita semua sebagai stakeholder pembangunan yang utama dengan seluruh komponen masyarakat Nusa Tenggara Barat menyongsong perhelatan pesta demokrasi yang akan terlaksana, mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas daerah,'' harapnya

Selain Gubernur, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH juga mengajak para hadirin untuk sama-sama menjaga kondutifitas pesta demokrasi yang akan berjalan beberapa bulan kedepannya. ''Beberapa bulan kedepan, pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah Provinsi NTB, dan beberapa kabupaten/kota di NTB akan dilaksanakan di NTB, namun ekstalasi politik sudah mulai terasa, untuk itu mari kita sama-sama menjaga pesta demokrasi ini,'' harap orang nomor satu di legislative itu.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa OPD hadir mengikuti paripurna 1 tersebut, di antaranya Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Sekretaris Dinas Kominfotik provinsi NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Biro Umum Setda NTB, dan beberapa OPD lainnya. (HD/Man)