Berita Media

Dinda Dedare Kota Mataram 2017

Bidang IKP Diskominfo NTB | Selasa, 03 Oktober 2017 - 09:10:57 WIB | dibaca: 145 pembaca

Dedare Kota Mataram 2017

“Saya berharap kedepannya dapat membangkitkan kaum muda dan teman-teman saya agar bisa sadar terhadap lingkungan dan sadar terhadap  budaya serta pariwisata yang kita punya saat ini” ungkap Dinda Putri Alfitriyani kepada tim media diskominfotik, Senin (02/10).

Dinda Putri Alfitriyani merupakan dara cantik berbakat asal Ampenan. Ia adalah pemenang dalam ajang pemilihan Dedare kota Mataram tahun 2017. Menyandang gelar sebagai dedare Kota Mataram 2017 membuat Dinda, sapaan akrabnya menjadi salah satu pemuda yang memiliki keinginan besar terhadap pembenahan lingkungan. Ia memiliki semangat membangkitkan jiwa generasi muda Indonesia.

Sejak SMP, Ia mengukir prestasi. Diakuinya, pernah mengikuti lawatan sejarah bersama Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Mataram. Saat kelas 2 SMP Ia juga menampilkan tari Tradisional dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan menyabet juara 2 Se-Kota Mataram.

“Saya juga pernah mengikuti lawatan sejarah bersama dikpora Mataram keliling Bali saat kelas 1 SMA kemarin”ujarnya.

Putri sulung dari M. Rajab dan Baiq Apriari Rohayani ini merupakan representasi dari NTB dalam festival Asia-Afrika di Bandung  tahun Lalu. Pada festival ini ia menampilkan tari gandrung  sebagai salah satu tarian dari NTB.

Pemuda yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses ini memang salah satu pemuda yang peduli terhadap budaya dan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejak menjadi dedare kota Mataram Ia memiliki peran penting dalam mempromosikan pariwisata kota Mataram.

Selain menjadi dedare kota Mataram, Ia juga menjadi runner up putri bunga 2017 yang digelar oleh Dinas Parawisata Provinsi NTB bulan September lalu. Saat ini, Ia sedang mempersiapkan diri dalam pemilihan Putri NTB 2017 mendatang. Ia juga berharap dapat terpilih menjadi perwakilan NTB di ajang kompetisi kecantikan Indonesia.  

Menjadi siswa berprestasi merupakan kebanggaan tersendiri bagi  salah satu siswa SMA Negeri 2 Mataram ini.”Sekolahlah yang membuat saya bisa sampai sini” imbuhnya.

Dukungan sekolah bagi siswa berprestasi sangat berpengaruh besar dan penting.

(NAD_IKP