Berita NTB Bersaing

DI DOMPU, PKK NTB TEKANKAN PENTINGNYA POLA ASUH ANAK

Bidang IKP Diskominfo NTB | Jumat, 13 Oktober 2017 - 06:59:14 WIB | dibaca: 57 pembaca

Saat  Silaturahmi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Jajaran Pemda, dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Dompu, di Halaman Kantor Camat Manggelewa, Kamis (12/10/2017),  Hj. Syamsiah  kembali menegaskan pentingnya memperhatikan pola asuh dan pemberian pendidikan sejak dini serta perhatian kasih sayang dari orang tua, keluarga dan lingkungan yang baik dan mendukung tumbuh kembangnya anak.

Wakil Ketua I, Tim Penggerak PKK Provinsi NTB tersebut menegaskan hal itu saat menyampaikan amanat Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi terkait 10 program PKK untuk mendukung program pemerintah.

Di hadapan Bupati Dompu, H. Bambang H. Yasin yang hadir didampingi istri bersama  hampir seribu masyarakat Dompu yang mengikuti kegiatan roadshow PKK tersebut, Hj. Syamsiah mengaskan bahwa untuk membentuk keluarga yang berkualitas, KB merupakan faktor yang strategis. ''Kepada bapak Kepala desa, jangan lupa untuk menggunakan dana desa dalam mendukung 10 program PKK. Jika 10 program PKK berhasil, maka separuh permasalahan yang dihadapi pemerintah dapat terselesaikan,'' ujarnya.

Seperti sering disampaikan sebelumnya, Istri Wagub NTB itu kembali mengingatkan kepada para ibu dan orang tua untuk selalu memperhatikan asupan gizi anak, awasi anak-anak dari predator anak, dan awasi anak dari penggunaan gadget terutama paparan gambar dan video porno. Jika ibu-ibu bisa menerapkan 3 hal tersebut, lanjut Hj. Syamsiah Insya Allah bapak-bapak dan ibu-ibu telah melakukan yang terbaik dalam mempersiapkan masa depan anak, bangsa, dan agama, tegasnya di hadapan Bupati Dompu dan seluruh Kader PKK Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, H. Bambang H. Yasin meminta masyarakat untuk menyukseskan program PKK serta program pemerintah daerah kabupaten Dompu yang selama ini telah dicetus. Apalagi saat ini,  telah banyak program pemerintah yang berhasil dilaksanakan dan diakui pemerintah pusat berkat kerjasama pemda dengan PKK. Terutama, hasil pertanian Jagung yang menjadi ikon masyatakat Dompu. Walaupun demikian, Bupati dua periode tersebut menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang sudah ada dan tidak merambah hutan dan gunung. Apalagi akhir tahun ini, kita akan memasuki musim hujan yang tentunya punya dampak langsung dari peladangan liar tersebut. Selain itu, masyarakat diminta bersyukur karena Pemerintah pusat telah menjadikan Dompu sebagai basis jagung nasional. Yakni dengan memberikan pupuk 1700 ton pertahun. ''Itu honor saya ketika saya menjadi pembicara di Jakarta,'' ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu menyampaikan selamat datang kepada TP PKK NTB dan rombongan di Kabupaten Dompu. Saat itu, Istri Bupati Dompu tersebut melaporkan bahwa Dompu akan mewakili Provinsi NTB di tingkat nasional untuk lomba masak serba ikan. ''Kami tidak akan berhasil seperti ini tanpa dukungan pemerintah provinsi dan PKK NTB,'' tegasnya saat itu. Karena itu, Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah serta kerjasama semua pihak. 

Biro Humas dan Protokol NTB