Berita Media

DANCER DAN MODEL MUDA BERBAKAT

Bidang IKP Diskominfo NTB | Selasa, 26 September 2017 - 06:56:46 WIB | dibaca: 120 pembaca

Mataram – Siapa sangka pemuda yang terlihat pendiam ini ternyata adalah seorang dancer dan model berbakat. Bernama lengkap I Kadek Krisna Putra Maharta, siswa SMKN 2 Mataram kelahiran 23 Mei 2001 ini memiliki segudang prestasi di bidang tari dan modeling.

Beberapa waktu yang lalu ia dan tim dancernya berhasil mengalahkan 30 peserta dalam ajang dance competition di Surabaya mewakili Lombok. Ke 30 peserta ini diseleksi secara online melalui video dance yang dikirimkan. Kemudian 20 peserta terpilih bertanding di Surabaya dan keluarlah Krisna bersama timnya menjadi pemenang. Selain itu, ia dan timnya juga pernah menjadi juara 1 pada Lomba Dance Nasional yang diadakan oleh GOG Bali.

'Saya merasa sangat bangga karna judge yang menilai kami banyak yang berasal dari luar negeri seperti Jepang dan Kuala Lumpur,' tutur Krisna.

Sejak kecil ia mengaku senang melihat orang menari, khususnya tari tadisional. Tetapi orang tuanya sempat melarangnya untuk belajar menari karena takut Krisna akan tumbuh menjadi lelaki kemayu. Karena itu, sewaktu SD, Krisna diam-diam belajar menari. Barulah ketika kelas 1 SMP ia berani terang-terangan ikut kursus di Miracle Dance yang sampai sekarang telah membesarkan namanya. 

Selain menjadi dancer professional, Krisna juga menekuni dunia modeling. Diawali dengang mengikuti lomba di Sanggar Ceria dan keluar sebagai juara 3. Kini Krisna telah mengoleksi 15 piala modeling di rumahnya.

Beberapa waktu lalu, ia bahkan lolos bertanding ke Jakarta pada ajang The Model tingkat nasional, tetapi karena bentrok dengan jadwal ulangan dan terbentur biaya Krisna memilih untuk melewatkan kesempatan itu. Meski begitu, Krisna tetap semangat untut terus mengembangkan bakatnya. 

'Yang terpenting selalu belajar dari kegagalan dan selalu mempelajari hal baru,' ungkap Krisna di akhir wawancara.