Kegiatan Gubernur

BERTASYAKURLAH ATAS KARUNIA KEMERDEKAAN INI

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 07 Agustus 2017 - 07:15:27 WIB | dibaca: 301 pembaca

Menutup rangkaian kegiatan silaturahim di Provinsi Sumatera Utara, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menghadiri undangan Tablig Akbar menyambut Peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI yang gelar di Masjid Amalia di Kabupaten Langkat, Minggu Pagi (06/08/2017).

Pada acara Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Pengurus DPW Ikatan Pondok Pesantren Indonesia (IPI) Sumut bekerjasama dengan Pemda setempat, Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan Gubernur dua periode itu, disambut meriah dan penuh keakraban oleh Ketua MUI Kabupaten Langkat, Buya H. Ahmad Maqfus, Wakil Bupati Langkat, Drs. H. Sulistiono, M. Si, Ketua GAPAI Sumatera Utara, Ustadz Hendriansyah dan ketua panitia, Mukhlis Siregar.

Di hadapan hampir seribu jama'ah yang hadir saat itu, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang mengajak seluruh jemaah menyambut momentum kemerdekaan ini dengan suka cita. Sebagaimana ketika Presiden Soekarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, 72 tahun yang lalu, juga disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia, ujarnya.

Kemerdekaan, kata Tuan Guru Bajang merupakan nikmat yang harus disyukuri dengan kesungguhan dan kepahaman. ''Dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan ini, kita harus benar-benar bertasyakur,'' terang Gubernur TGB. Seraya mengingatkan bahwa cara terbaik untuk mewujudkan rasa Syukur atas karunia kemerdekaan itu adalah dengan melakukan hal hal yang positif dan membawa kemanfaatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Saat itu Gubernur TGB- pun menyampaikan rasa syukurnya karena telah diberi kesempatan hadir dan bersilahturahmi dengan masyarakat di Bumi Langkat. Tanah melayu yang diberkahi Allah. Tanah indonesia yang dirahmati Allah, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Mukhlis Siregar menyebut Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang sebagai ulama sekaligus Umara yang kharismatik, nama besar Tuan Guru Bajang mulai populer dikalangan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara. ''Kami memang tak tahu apa arti bajang, apapun artinya pasti sesuatu yang positif.''ujarnya.

Ungkapan senada juga dilontarkan Ustadz Hendriyanto. Menurutnya, sebagai seorang Gubernur yang telah berhasil membangun NTB, Tuan Guru Bajang tentu sangat dicintai masyarakat NTB. Tetapi tidak hanya masyarakat NTB, masyarakat Sumatra Utara, bahkan Indonesia pun mencintainya karena TGB merupakan seorang ulama besar sekaligus pemimpin daerah yang sukses, ungkapnya. Kalimat Ustadz Hendriyanto kemudian disambut takbir menggema dari masyarakat yang hadir.

Biro Humas dan Protokol NTB