Berita NTB Bersaing

BERSYUKUR DENGAN OLAHRAGA 30 MENIT SETIAP HARI

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 13 November 2017 - 07:03:12 WIB | dibaca: 43 pembaca

Kesehatan merupakan salah satu modal terpenting dalam mewujudkan cita-cita kehidupan. Sehat jasmani dan rohani adalah kondisi yang sangat diidam-idamkan bersama. Karenanya, kita semua harus senantiasa bersyukur atas nikmat kesehatan yang diberikan Allah SWT. Kesyukuran itu kemudian diwujudkan dengan rajin melakukan   olahraga, minimal 30 menit setiap hari, ditunjang asupan makanan yang sehat, seperti buah, sayuran serta ikan. Termasuk juga rutin memeriksakan kesehatan.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H.Muh Amin, SH,M.Si menyampaikan ajakan tersebut dalam acara senam bersama  memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 dan Inspiratif Expo di Arena Car Free Day/CFD, depan kantor Dinas Kominfo dan Statistik Prov. NTB, Minggu (12/11/2017).

Saat itu, di hadapan ribuan masyarakat, yang hadir, wagub menyampaikan penghargaan atas peran seluruh praktisi kesehatan, yang telah secara ikhlas mengabdikan diri untuk meningkatkan  p[‘derajat kesehatan di daerah tercinta NTB.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Eka Nurhandini Spa.,melaporkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku. ''Hari ini, pada saat yang sama, acara serupa juga digelar serentak di 34 ibukota provinsi seluruh indonesia, yang dipusatkan di jalan sudirman, Jakarta,'' ungkapnya. Ribuan penduduk Indonesia juga merayakan harus kesehatan nasional dengan senam bersama, seperti kita disini. Sementara senam bersama di Taman Udayana Mataram diperkirakan, 1500 masyarakat hadir berpartisipasi mengikuti senam massal yang dirangkaikan dengan kegiatan inspiratif expo yang digelar Dinas Kominfo dan Statistik NTB tersebut.

''Khusus untuk masyarakat dan jajaran OPD di Provinsi NTB, Kabupaten lombok Barat dan kota mataram, terpusat di tempat ini. Untuk kabupaten lainnya, mengadakan acara yang sama di daerah masing-masing,'' terang dr Eka.

Acara senam massal ini juga dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian doorprize menarik bagi seluruh peserta. Usai mengikuti senam bersama, peserta yang hadir dapat langsung mengunjungi stand pameran yang menjajakan sayur, buah ikan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Kelautan Prov NTB. Tersedia juga aneka kuliner, pasar murah yang menjual aneka sembako di sepanjang trotoar, dan layanan cek kesehatan gratis oleh jajaran kesehatan yang siap memberi pelayanan kepada masyarakat yang  ikut hadir memeriahkan hari kesehatan nasional.

Acara senam massal untuk memperingati HKN tahun ini dirangkaikan dengan HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-36 dan kick off HUT Provinsi Nusa Tenggara  Barat ke-59 yang ditandai pelepasan balon gas oleh Wagub bersama Ketua YJI NTB, H. Muhammad Nur S.H.,M.H.Puncak HUT NTB ke-59 sendiri akan diperingati 17 Desember mendatang di kota Mataram.

Biro Humas dan Protokol NTB