Berita Media

Ada Banyak Stasiun TV di Inspiratif Expo

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 27 November 2017 - 14:36:53 WIB | dibaca: 115 pembaca

nspiratif expo diramaikan kembali oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi NTB, yang hadir kali ini dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB menyuarakan  Back to Nature  and Go Green dengan penanaman pohon, selain itu ada pula Badan Pusat Statistik NTB hadir membawa Klinik Statistik di Inspiratif Expo. Minggu (26/11).

Yang Beda kali ini adalah Lembaga Independen yaitu Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi NTB (KPID) menginspirasi di Inspiratif Expo dengan mengkampanyekan sehari tanpa TV. Kepala KPID NTB, Sukri Aruman mengingatkan untuk meminimalisir menonton TV.

''Menonton TV itu maksimal 2 jam sehari,'' ungkap Sukri Aruman yang mengomandoi KPID.

Selain itu, Ketua KPID NTB juga menghimbau masyarakat yang ada di Car Fee Dayuntuk mengawasi anak anak dalam memilah dan memilih tontonan. Tontonan mestinya mengandung konten yang inspiratif dan edukatif.

''Awasi anak-anak kita dalam menonton televisi,'' imbuhnya.

KPID NTB Juga mengajak beberapa stasiun Televisi swasta Indonesia, yakni Trans TV, MNC Media, i News, juga hadir Lombok TV mengabadikan inspiratif expo sebagai salah satu stasiun Televisi lokal, dan beberapa radio hadir menemani KPID NTB dan memenuhi stand inspiratif expo. KPID NTB juga melibatkan generasi muda untuk mengkampanyekan sehari tanpa TV. Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ikut terlibat dalam event ini. Mahasiswa komunikasi penyiaran Islam berbondong memadati panggung inspiratif Expo.

Masyarakat yang memenuhi Inspiratif Expo setiap pekannya juga mengakui bahwa Inspiratif Expo merupakan wadah penyampaian informasi yang inspiratif.

''Penting ada di inspiratif Expo, kita selalu dapat informasi penting dan menginspirasi. Kayak tentang TV ini.'' ungkap Leli dari Jempong.

Selain menyampaikan informasi yang inspiratif, KPID juga menyerahkan izin secara simbolis kepada satu stasiun televisi lokal dan 3 radio yang ada di Lombok. (Nad_IKP)