Diposting : 21 Okt 2011 11:43:46 WIB | 1000 Pembaca, 2 Komentar

BERITA NTB BERSAING - PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
Presiden Resmikan Groundbreaking Pengembangan Kawasan Mandalika Lombok
     
Oleh : Humas NTB  

Jum’at (21/10/2011), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Grounbreaking Pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika Lombok menandai dimulainya pembangunan Kawasan Mandalika yang diusulkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Nasional (Kekparnas) dan menjadi kawasan prioritas dalam pengembangan sektor pariwisata nasional.

Peresmian ditandai penekanan tombol sirene oleh Presiden SBY didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

Pada hari sebelumnya, Presiden SBY juga telah meresmikan Bandara Internasional Lombok (BIL) yang berada di Desa Tanak Awu, Pujut, Lombok Tengah. Dengan peresmian BIL presiden berharap perekonomian di NTB akan semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga dapat semakin maju.

Pada peresmian Groundbreaking Kawasan Pariwisata Mandalika Lombok, presiden menegaskan, bahwa tidak semua provinsi di Indonesia memiliki potensi keindahan alam seperti di Kawasan Pariwisata Mandalika. Untuk itu, kekhasan dan keunggulan pariwisata ini harus benar-benar dijaga dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Keindahan alam yang merupakan anugerah Allah SWT ini janganlah disia-siakan. Tapi harus kita syukuri dengan mengembangkannya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan, jika ingin membangun kawasan Pariwisata Mandalika sebagai kawasan pariwisata unggulan, maka harus bisa menunjukkan berbagai potensi yang dimiliki. Seperti fasilitasnya, keramah tamahan penduduk lokalnya dan kekhasan unggulan pariwisatanya.

“Kalau ingin menjadi kawasan wisata unggulan, maka potensi yang dimiliki kawasan Mandalika Lombok, minimal harus sama jika dibandingkan dengan daerah atau negara lain,” ujar presiden.

Untuk itu, dibutuhkan persamaan persepsi baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat maupun pihak-pihak yang akan mengembangkan kawasan wisata Mandalika ini.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden ke NTB memiliki makna mendalam dan dipandang sebagai momentum bersejarah. Kunker ini menjadi penyemangat dan dorongan seluruh masyarakat NTB untuk bisa lebih maju.

Pada kesempatan itu, gubernur juga memaparkan rencana pengembangan sarana dan prasarana di Kawasan Pariwisata Mandalika Lombok. Untuk pengembangan Mandalika Resort yang memiliki luas 1.175 ha ini, para investor akan membangun fasilitas hotel bintang 5, sarana convention, fasilitas olahraga dan kesehatan, lagoon/marina serta memelihara dan mengelola kawasan sebagai kawasan pariwisata berkelas dunia.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan sejumlah MoU antara lain, tentang kerjasama Bidang Pemanfaatan Lahan antara BTDC dengan MNC Group, kerjasama Bidang Pemanfaatan Lahan antara BTDC dengan PT Panasonic Gobel Indonesia, kerjasama Bidang Pemanfaatan Lahan antara BTDC dengan PT Rajawali Group dan kerjasama Bidang Pendidikan dan Pelatihan antara BLK Lombok Tengah dan Universitas Mataram dengan Poliklinik Negeri Bali dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.(mi)



2 Komentar untuk - "Presiden Resmikan Groundbreaking Pengembangan Kawasan Mandalika Lombok"

by : nuruddin (21 Okt 2011 16:39:27 WIB)
optimis bisa maju dan bersaing dengan daerah lain, mari kita dukung pemprov untuk terus berkarya untuk kemajuan daerah dan kesejahreraan masyarakat.

by : Ahmad Amenk (21 Okt 2011 11:59:25 WIB)
Alhamdulillah, kemajuan telah didepan mata, mari semeton-semeton khususnya dikawasan BIL dan Mandalika Resort dan kita semua pencinta negeri ini, dukungan kita, doa kita, keramah tamahan kita adalah modal penting untuk menyongsong kemajuan itu, biarkan yang lalu telah berlalu, yg kelam kita ganti dengan yang terang, insya Allah aman, damai dan sejahtera...



Silahkan tulis komentar Anda pada form berikut :

  Nama Anda
  Alamat e-Mail
  Website
  Komentar
 

Tuliskan Kode Diatas
 

 

BERITA NTB BERSAING LAINNYA
21 Nop 2014 16:03:29 WIB - 76 pembaca, 0 komentar
Ibu Negara Bangga Kenakan Tenun NTB
Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo merasa bangga mengenakan kain tenun khas NTB. Menurut First Lady Indonesia ini, Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi di...
 
19 Nop 2014 18:45:10 WIB - 101 pembaca, 1 komentar
NTB raih "National E-Procurement Award 2014"
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Dr.TGH.M.Zainul Majdi kembali meraih prestasi membanggakan berkat kebijakan dan komitmennya yang sangat besar dalam mewujudkan transparansi dan...
 
06 Nop 2014 16:40:53 WIB - 96 pembaca, 0 komentar
Sinergitas BNN Dengan Instansi Pemerintah
Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan sinergitas BNN dengan instansi pemerintah dan komponen masyarakat dalam...
 
31 Okt 2014 17:04:27 WIB - 244 pembaca, 1 komentar
Catat Sejarah Promosi Wisata LOMBOK-SUMBAWA
MATARAM-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)-NTB, akan  mencatat sejarah baru, dalam memacu kunjungan wisatawan ke Lombok-Sumbawa. Sejarah baru karena NTB menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang berhasil...
 
29 Okt 2014 10:01:34 WIB - 159 pembaca, 0 komentar
Workshop Peningkatan Keamanan Sistem Informasi
Peneparan sistem elektronik dalam pemerintahan daerah (e-Goverment) harus diikuti peningkatan  aspek kehandalan dan keamanan sistem informasi  itu sendiri.  Tanpa didukung manejemen pengamanan yang ketat maka penerapan ...
 
Arsip Berita Lainnya  


SMS dari 62878********
Assalamualaikum wr.wb.Bp Gub,kmi masy klgn bwh ni sllu trtawn dg transksi riba,kmi brusha mncri yg tdk brbunga tpi sultny minta...

Jawaban Gubernur NTB

Terima kasih, dimasa sekarang ini sudah ada tersedia sarana transaksi dan tabungan yang berbasis Syariah...

Lihat Jawaban  










 

Hubungi Pemprop NTB

Dikpora NTB
Dishubkominfo NTB
Disnakkeswan NTB
Dispenda NTB
Dinas Pekerjaan Umum NTB
Dinas Perkebunan NTB
Dinas Pertambangan & Energi NTB
Dinas Pertanian NTB
Dinas Kebudayaan & Parawisata NTB
Dinas Kehutanan NTB
Dinas Koperasi NTB
Dinas Kesehatan NTB
Dinas Kelautan dan Perikanan NTB
Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil NTB
Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi NTB
BP3ED Disperindag NTB
Rumah Sakit Jiwa NTB
Rumah Sakit Umum NTB
Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat NTB
Badan Lingkungan Hidup & Penelitian NTB
Badan Ketahanan Pangan NTB
Badan Koordinasi Penanaman Modal & PT NTB
Badan Koordinasi Penyuluhan NTB
Badan Perpustakaan & Arsip NTB
Badan Pemberdayaan Perempuan
Badan Perencanaan Pembangunan
BPMPD NTB
Biro AP & ULPBJP NTB
Biro Hukum NTB
Biro Keuangan NTB
Biro KSDA NTB
Biro Pemerintahan NTB
Biro Umum NTB
Komisi Informasi NTB
*** Direktori Online NTB ***


 

Kabupaten & Kota

Kota Mataram

Kabupaten Lombok Barat
Kabupaten Lombok Utara
Kabupaten Lombok Tengah
Kabupaten Lombok Timur
Kabupaten Sumbawa Barat
Kabupaten Sumbawa
Kabupaten Dompu
Kabupaten Bima
Kota Bima
 

Link Terkait

PPID Provinsi NTB
Portal Republik Indonesia
Harian Antara Mataram
Harian Suara NTB

 

NTBPROV.GO.ID adalah Website Resmi Provinsi NTB@2014 - Humas NTB & Santel PDE Biro Umum