Diposting : 05 Sep 2012 09:08:26 WIB | 622 Pembaca, 0 Komentar

KEGIATAN SEPEKAN - WAKIL GUBERNUR NTB
Rapat Pimpinan SKPD Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat
     
Oleh : humas  

(Mataram, 3/9/2012). Sebagai respon pemerintah atas berbagai isu dan wacana terkini yang berkembang di masyarakat luas, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Rapat Pimpinan. Rapat Pimpinan yang bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB tersebut dihadiri oleh para pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Provinsi NTB  dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB  Ir.  H. Badrul Munir, MM didampingi Sekda NTB H. Muhammad Nur SH., MH. Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Abdul Haris, MM. Rapim ini membahas berbagai permasalahan terkini terkait perekonomian dan kesejahteraan masyarakat NTB pada umumnya.

Wakil Gubernur mengulas masalah ketahanan pangan daerah dan meminta kepada seluruh jajaran yang terkait dalam bidang ketahanan pangan agar selalu berkordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota secara intensif sehingga pemerintah provinsi dapat mengetahui kondisi ketersediaan pangan yang menjadi tugas langsung Asisten II untuk selalu memberikan eksekutif report kepada pimpinan.
 
Menurut Badrul Munir, kekeringan merupakan isu global yang menyangkut ketersediaan air irigasi dan air bersih. Hal ini jangan sampai berimplikasi negatif pada ketahanan pangan. Kendala di lapangan yang belum diketahui solusinya, sebaikya tidak disampaikan dulu. Bukan berarti kita diam, namun terus berkordinasi dengan pemerintah kab/kota yang memang sebagian besar daerah yang rawan kekeringan ada di luar daerah kewenangan provinsi. Untuk jangka pendeknya ditangani langsung Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil, dan dalam jangka panjangnya ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertambangan Pertambangan dan Energi.

“Sebisanya (diupayakan agar) solusi selalu ada dan jangan sampai terjadi pengaburan persoalan seperti  yang terjadi saat ini. Petani tembakau yang terbagi menjadi petani mitra dan non mitra (swadaya). Petani non mitra menanam jenis tembakau yang tidak diakomodir oleh perusahaan tembakau sehingga ini berkaitan dengan kwalitas dan harga. Hal ini menjadi evaluasi kita bersama dan akan kita tangani bersama” kata wakil gubernur.

Pemerintah mengharapkan ada laporan-laporan yang jelas dan tuntas mengenai kendala yang memamng real terjadi di lapangan, karena menurut Badrul Munir perlu untuk persiapan penyusunan APBD 2013. Tim Pembina Kabupaten yang mati suri dan sesegera mungkin untuk  diaktifkan dan sebagai harapan Gubernur yang disampaikan Wakil Gubernur untuk selalu berkordinasi dengan Staf Ahli Gubernur. Begitu juga dengan informasi publik yang harus dikelola dengan baik oleh Dishubkominfo yang tentunya tidak dapat bekerja sendiri namun perlu kerjasama dengan pihak tekait untuk menyeimbangkan kinerja.
 
Lebih lanjut Wagub NTB mengulas mengenai kontrak kerjasama yang sudah ditandatangi Gubernur melalui Biro Kerjasama untuk segera dievaluasi dan sekiranya tidak dapat berjalan dengan baik secepatnya di stop saja jangan sampai mengambang atau menunggu akan berhenti sendiri. Perlu report secara periodik untuk kondisi-kondisi seperti ini. Gubernur NTB melalui Wakil Gubernur meminta kepada seluruh jajarannya kerjasama yang sudah ditandatangani ditindaklanjuti secara proporsional. Dalam sesi diskusi, Asisten II melaporkan bahwa terkait ketahan pangan dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Dolog yang menegaskan bahwa stok pangan NTB pada posisi aman. Demikian juga terkait permasalahan petani tembakau yang sudah ditindaklanjuti dengan mempertemukan berbagai pihak terkait.

Sekda NTB, H. Muhammad Nur menyampaian bahwa penyelesaian progress fisik anggaran dalam waktu dua hari ke depan (sejak pelaksanaan Rapim) harus memperoleh realisasi anggaran yang sesuai rencana. Progress realisasi hingga Nopember 2012 hendaknya sudah mencapai 85 lebih. Mursal dan Aji.



0 Komentar untuk - "Rapat Pimpinan SKPD Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat"



Silahkan tulis komentar Anda pada form berikut :

  Nama Anda
  Alamat e-Mail
  Website
  Komentar
 

Tuliskan Kode Diatas
 

 

 

Photo & Video oleh : Biro Humas
Dokumentasi Terkait (2 photo)     telusuri
... ...
 
 

 
Kegiatan Lain Gubernur NTB
GUBERNUR BUKA BAZAR DAN PASAR MURAH RAMADHAN
Bangun NTB Bersama Insan Pers
Al-Quran Relevan Dengan Kehidupan di Dunia
Rajinlah Tuntut Ilmu
Gubernur Himbau Pelaksanaan Sensus Aset Tepat Waktu

Berita lain


 
Kegiatan Wakil Gubernur NTB
Wagub Himbau Hargai Hasil Pilpres
Hari Ketiga Silahturrahmi Ramadhan Wakil Gubernur NTB
Tetap Sinergi Dengan Pemerintah
Safari Wakil Gubernur NTB di Pulau Sumbawa
Persetujuan APBD Perubahan

Berita lain


SMS dari 62819********
Kenapa mati lampu lagi ! Kemarin katanya nd ada pemadaman lagi !...

Jawaban Gubernur NTB

Silahkan saudara koordinasikan atau tanyakan langsung ke PT. PLN karena semua itu merupakan kewenangan sepenuhnya...

Lihat Jawaban  










 

Hubungi Pemprop NTB

Dikpora NTB
Dishubkominfo NTB
Disnakkeswan NTB
Dispenda NTB
Dinas Pekerjaan Umum NTB
Dinas Perkebunan NTB
Dinas Pertambangan & Energi NTB
Dinas Kebudayaan & Parawisata NTB
Dinas Kehutanan NTB
Dinas Koperasi NTB
Dinas Kesehatan NTB
Dinas Kelautan dan Perikanan NTB
Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi NTB
BP3ED Disperindag NTB
Rumah Sakit Jiwa NTB
Badan Ketahanan Pangan NTB
Badan Koordinasi Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu NTB
Badan Perpustakaan & Arsip NTB
Badan Pemberdayaan Perempuan
Badan Perencanaan Pembangunan
Biro AP & ULPBJP NTB
Biro Keuangan NTB
Biro KSDA NTB
Komisi Informasi NTB
*** Direktori Online NTB ***


 

Kabupaten & Kota

Kota Mataram

Kabupaten Lombok Barat
Kabupaten Lombok Utara
Kabupaten Lombok Tengah
Kabupaten Lombok Timur
Kabupaten Sumbawa Barat
Kabupaten Sumbawa
Kabupaten Dompu
Kabupaten Bima
Kota Bima
 

Link Terkait

PPID Provinsi NTB
Portal Republik Indonesia
Harian Antara Mataram
Harian Suara NTB

 

NTBPROV.GO.ID adalah Website Resmi Provinsi NTB@2014 - Humas NTB & Santel PDE Biro Umum